Wednesday, 25 May 2011 4 comments By: Rindi Callysta

Keysha Contest (Aku & Tudung)

wah wah
kali join kontes ne pulak, untuk info lanjut klik kat sini

AKU&TUDUNG

ini adalah gambar tuan yang buat kontes ne


dan yang kat bawah ini adalah gambar saya


hehehe, tak cun sangat pun , tapi saya suka ngan gambar dan tudung ne
oke saya akan tag kan ke teman2 saya:

sekian, terima kasih
^_^
Tuesday, 24 May 2011 4 comments By: Rindi Callysta

Sunshine Smile Contest

SUNSHINE SMILE CONTEST STARTS NOW!!!!

Seperti yang dijanjikan, SUNSHINE SMILE CONTEST akan bermula HARI INI iaitu pada 22 Mei, 2011. HADIAH UTAMA BERUPA POLAROID INSTAX MINI 7S beserta INSTAX MINI FILM yang bernilai RM600.

CONTEST APE NI?

Sunshine smile contest ini adalah contest SENYUMAN PALING CERIA. Apa yang anda perlu lakukan untuk join contest ini hanyalah baca dan ikut syarat-syarat yang tertera dibawah.
 Contest bermula pada 22 Mei 2011 dan tamat pada 1 Julai 2011. Keputusan akan diumumkan pada bulan July 2011

SYARAT-SYARAT PENYERTAAN

1. Sila follow kedua-dua penaja di link berikut:

http://mynameismyname-ashraf.blogspot.com/

http://aarrghitsme.blogspot.com/

2. Copy dan post entry ini di blog anda dan attach gambar (SATU GAMBAR SAHAJA. GAMBAR ANDA YANG SEDANG SENYUM) yang ingin dipertandingkan.

3. Senyuman mesti CERIA!! Ikhlas atau tak ikhlas belakang cerite..
4. Sediakan ENTRY khas contest ni dan link kan kepada saya di comment box entry ni:
http://mynameismyname-ashraf.blogspot.com/2011/05/sunshine-smile-contest-starts-now.html

5. AJAK minimum 3 orang rakan anda untuk join contest ni dan tag entry khas mereka di bawah gambar anda (kalau rakan follower sikit, boleh dikecualikan)

6. Untuk keselamatan jika blogger.com buat hal, sila link kan entry khas contest anda di:
http://www.facebook.com/pages/Sunshine-Smile-Contest/211819135518018?sk=wall

MUDAH KAN? HARAP TEPATI SYARAT DAN NANTIKAN PELUANG UNTUK MENANG =)

Dibawah ini adalah gambar yang saya pertaruhkan:


"Senyuman saya paling ceria sebab saya dapat tangkap gambar dengan bear selepas tengok movie best"

saya tag kepada: 
untuk info lanjut sila klik disini
Saturday, 21 May 2011 2 comments By: Rindi Callysta

Tanya Sang Anak by Khalil Gibran

salam, mau share aja, aku terbaca suatu puisi yang sangat bagus dan merupakan karangan daripada penyair terkenal iaitu Khairil Gibran yang judulnya "tanya sang anak" begini puisinya:

Konon pada suatu desa terpencil
Terdapat sebuah keluarga
Terdiri dari sang ayah dan ibu
Serta seorang anak gadis muda dan naif!

Pada suatu hari sang anak bertanya pada sang ibu!
Ibu! Mengapa aku dilahirkan wanita?
Sang ibu menjawab,”Kerana ibu lebih kuat dari ayah!”
Sang anak terdiam dan berkata,”Kenapa jadi begitu?”
Sang anak pun bertanya kepada sang ayah!
Ayah! Kenapa ibu lebih kuat dari ayah?
Ayah pun menjawab,”Kerana ibumu seorang wanita!!!
Sang anak kembali terdiam.
Dan sang anak pun kembali bertanya!
Ayah! Apakah aku lebih kuat dari ayah?
Dan sang ayah pun kembali menjawab,” Iya, kau adalah yang terkuat!”
Sang anak kembali terdiam dan sesekali mengerut dahinya.
Dan dia pun kembali melontarkan pertanyaan yang lain.
Ayah! Apakah aku lebih kuat dari ibu?
Ayah kembali menjawab,”Iya kaulah yang terhebat dan terkuat!”
“Kenapa ayah, kenapa aku yang terkuat?” Sang anak pun kembali melontarkan pertanyaan.
Sang ayah pun menjawab dengan perlahan dan penuh kelembutan. “Kerana engkau adalah buah dari cintanya!
Cinta yang dapat membuat semua manusia tertunduk dan terdiam. Cinta yang dapat membuat semua manusia buta, tuli serta bisu!
Dan kau adalah segalanya buat kami.
Kebahagiaanmu adalah kebahagiaan kami.
Tawamu adalah tawa kami.
Tangismu adalah air mata kami.
Dan cintamu adalah cinta kami.
Dan sang anak pun kembali bertanya!
Apa itu Cinta, Ayah?
Apa itu cinta, Ibu?
Sang ayah dan ibu pun tersenyum!
Dan mereka pun menjawab,”Kau, kau adalah cinta kami sayang..”
~ Khalil Gibran

sumber klik disini

hmmm puisi yang sangat menyentuh, jadi terharu
love u all my mom and dad
^_^
Friday, 20 May 2011 7 comments By: Rindi Callysta

Ketika Aku Sudah Tua

salam semua
hari ini aku gak sengaja terbaca sebuah artikel yang judulnya " ketika aku sudah tua "

sebuah artikel yang sangat menarik
seperti ini isinya



Ketika aku sudah tua, bukan lagi aku yang semula.
Mengertilah, bersabarlah sedikit terhadap aku……
Ketika pakaianku terciprat sup, ketika aku lupa bagaimana mengikat sepatu, ingatlah bagaimana dahulu aku mengajarmu.

Ketika aku berulang-ulang berkata-kata tentang sesuatu yang telah
bosan kau dengar, bersabarlah mendengarkan, jangan memutus pembicaraanku.
Ketika kau kecil, aku selalu harus mengulang cerita yang telah
beribu-ribu kali kuceritakan agar kau tidur.
Ketika aku memerlukanmu untuk memandikanku, jangan marah padaku.
Ingatkah sewaktu kecil aku harus memakai segala cara untuk membujukmu
mandi?
Ketika aku tak paham sedikitpun tentang tehnologi dan hal-hal baru,
jangan mengejekku.
Pikirkan bagaimana dahulu aku begitu sabar menjawab setiap “mengapa”
darimu.
Ketika aku tak dapat berjalan, ulurkan tanganmu yang masih kuat untuk
memapahku.
Seperti aku memapahmu saat kau belajar berjalan waktu masih kecil.
Ketika aku seketika melupakan pembicaraan kita, berilah aku waktu untuk mengingat.
Sebenarnya bagiku, apa yang dibicarakan tidaklah penting, asalkan kau
di samping mendengarkan, aku sudah sangat puas.
Ketika kau memandang aku yang mulai menua, janganlah berduka.
Mengertilah aku, dukung aku, seperti aku menghadapimu ketika kamu
mulai belajar menjalani kehidupan.
Waktu itu aku memberi petunjuk bagaimana menjalani kehidupan ini,
sekarang temani aku menjalankan sisa hidupku.
Beri aku cintamu dan kesabaran, aku akan memberikan senyum penuh
rasa syukur, dalam senyum ini terdapat cintaku yang tak terhingga
untukmu.
pesan: sayangilah kedua orang tuamu, sebelum mereka meninggalkan mu untuk selamanya
sumber: disini


huhuhuhuhuhuhu
jadi nangis bacanya
kangen ma ibu, papa dan keluarga semua
love u all 

Thursday, 19 May 2011 2 comments By: Rindi Callysta

laguku lagumu ^_^

hmmmmm, sebenarnya aku bingung mau nulis apaan
jadi karna aku sekarang lagi dengerin lagu favorit ku "Cinta dan Benci by Geisha", aku nulis lirik nya aja deh
bayangin aja aku lagi nyanyiin ne lagu deh
hehheee

ne dia ne liriknya:




bagaimana cara membuatmu bahagia 
nyaris ku menyerah jalani semua
tlah berbagai kata ku ungkap percuma
agar kau percaya cintaku berharga
*courtesy of LirikLaguIndonesia.net
tak kuat ku menahanmu, mempertahankan cintaku
namun kau begitu saja, tak pernah merindu
reff:
sungguh aku tak bisa, sampai kapanpun tak bisa
membenci dirimu, sesungguhnya aku tak mampu
sulit untuk ku bisa, sangat sulit ku tak bisa
memisahkan segala cinta dan benci yang ku rasa
apa kau mengerti ku sedih sendiri
tanpa ada kamu ku merasa sepi
tlah lama ku menantimu, diam sendiri menunggu
setengah hati mencinta, ku sakit karenamu
repeat reff
woo ooo ku sakit karenamu
sungguh aku tak bisa, sampai kapanpun tak bisa
membenci dirimu, sesungguhnya aku tak mampu
sulit untuk ku bisa, sangat sulit ku tak bisa
memisahkan segala cinta dan benci
sungguh aku tak bisa membenci dirimu
sesungguhnya aku tak mampu
sungguh aku tak bisa, sampai kapanpun tak bisa
memisahkan segala cinta dan benci ooo
cinta dan benci ooo yang ku rasa

Source: disini


aku rasa ya lirik dari lagu ne nyentuh banget, bagus deh pokoknya
makanya aku sering dengerin
kan seseoarang itu akan sangat menyukai sebuah lagu apabila lagu itu ada hubungan dengan perasaannya, masa lalu nya, pokonya kalau lagu tu ada kaitannya deh ma dia
itu sih menurut aku

gak tau deh yang lain
hehehhee

Tuesday, 17 May 2011 2 comments By: Rindi Callysta

Bangun tidur ku terus makan

salam semuanya
hari ini merupakan hari cuti sebab perayaan waisak, jadi hari ini aku gak pergi LI/ magang
yeyeyeyeyee bahagia sungguh
hehehe

Jadi teman ku yang berdua ne Saidatul dan Nadia pergi jalan ke Mid valley, tinggal aku lah yang dirumah Nadia bersama keluarga Nadia yang lain sebab selama Li/magang aku tinggalnya dirumah dia bersama dengan Saidatul juga. Aku gak mau ikut mereka sebab malas (itu alasan yang aku kasih  ke mereka padahal sebenarnya ge gak da duit hehehehee)

Jadi saat mereka telah pergi, aku mulai membuka labtop tercintaku (My Purple) dan mulai lah online mulai dari buka FB ku sampai buka Blog dan aku berhasil post 1 tulisan hehehehe 
walaupun dah agak gak jelas karna ngantuk banget. 

Nah ini dia My lovely purple dengan tas nya purple juga hehehehe

Asyik online akhirnya jam udah menunjukkan jam 3 sore dan kebetulan aku mulai ngantuk, akhirnya aku putuskan untuk off kan labtop ku dan kemudian tidur
ehhh jam 5 an gitu ternyata Sai dan Nad dah balik dari Mid Valley, aku pun bangun 
rasa pertama yang terasa waktu bangun adalah lapar (huhu duh ne perut gak bisa di ajak kompromi amat sih hehehe)
Akupun keluar dari kamar dan menuju meja makan, eh ada gorengan makan dulu ahhhhhhhh
hehehehe
ntah lah makin gendut aja kayaknya ne selama tinggal dirumah Nad, mana perut juga gak bisa di ajak kompromi lagi
kalau dah bangun tidur pasti lapar
hehehehe
Dah ah nulis nya aku lapar mau makan dulu
hehehehe

Sahabat jadi cinta

salam buat semuanya
Dipagi ini dengan mata yg udah 5 watt, aku sempatin deh buat tulisan ini,  


Tiba-tiba pagi ini aku teringat akan kisah lama, yang telah lama terkubur 
yah sahabat jadi cinta
mungkin dalam kehidupan nyata sudah banyak kisah seperti ini
seperti kata Sahrukh Khan dalam film Kuch Kuch Ho Ta Hai
"Pyaar dosti hai (Love is friendship)"
hahahaha jadi nampak penggila Bollywoodnya kalau gini, sampai kata2nya pun ingat




tapi aku rasa gak semua orang bisa benar-benar merasakan cinta dari persahabatan, beruntunglah mereka karna mungkin aku termasuk salah seorang yang kurang beruntung
hehehe

jadi buat kalian yang dapat merasakan cinta dari sahabat, selamat ya
jaga biar gak berubah kepermusuhan kalau seandainnya putus
ok
ya dah mataku dah gak kuat lagi
deeeeeeeeeeeee
Monday, 16 May 2011 2 comments By: Rindi Callysta

MY LOVELY FAMILY

salam
huh dah 3 kali ngepost tulisan tapi belum memperkenalkan keluarga ku
hehehe
 ini dia kami, keluaga sederhana


Kanan Bawah: Rava ( anak ke 6), Papa, Ibu, Yaya( anak ke 5)
Kanan Atas: Me (anak ke 2), Ziki (anak ke 4), Suci (anak pertama), Gande (anak ke3)

yah itu lah keluarga kami yang sederhana yang selalu ku rindu kan
huhuhu

kalau dah gini jadi pengen nangis, huhuhu
pengen balik cepat-cepat
rinduuuuuuuuuuuuuuuuu

A friend to cherish


Salam semuanya,
Kali ini aku ikutan satu kontes, lumayan menarik sih makanya aku ikut. hehehe

jadi di kontes ini aku disuruh buat puisi dan letakin foto bareng teman (tapi cuma boleh ber2 aja, huhu padahalkan teman aku ada banyak, jadi buat yg lain jangan marah ya karna foto ini yang aku masukkan hehehe)

== RINDI GENESA HATIKA + HUDAYNI NAJMI (AMY)==

Teman, kau akan selalu dihatiku

kau selalu ada disaatku menginginkanmu
selalu setia mendengar ceritaku
selalu ada disaat suka dan dukaku
bersamamu segala masalah terasa ringan
segala kebahagian semakin lengkap adanya

namun kini kita dipisahkan oleh jarak
tapi aku masih merasa akan hadirnya dirimu
masih teringat akan semua kenangan dahulu
akan semua nasihat yang kau beri padaku
teman, kau kan selalu dihatiku

to: all my friend (especially CALLYSTA)
*********************


Tau ah gimana2 nya yang penting ne tulus dari hati yang terdalam, miss u all (CALLYSTA), berharap kita dapat berkumpul kembali 
Sunday, 15 May 2011 8 comments By: Rindi Callysta

Kehendak-Mu (Pengalaman ku) part 2

hmmmmmm.....
mau mulai dari mana ya
okeh deh singkat ceritanya, tahun pertama di UKM berjalan lancar, walaupun dengan nilai yang pas-pasan tapi lumayan lah
hehehe

Di tahun yang kedua, aku mulai merasa nyantai kuliah di UKM ini, karna suasana belajar dan teman-teman yang mendukung. Bahkan kami pun telah menubuhkan suatu tali persahabatan yang kami beri nama " CALLYSTA"
hehehe
Terdiri dari aku sendiri (Rindi), Amy, Astri, Icha dan Lisa (namun sekarang bertambah anggotanya iaitu Tia)

(Dari kanan: Astri, Lisa, Tia, Aku, Amy dan Icha)

Yah itulah kami, mereka selalu menemani hari-hariku disaat duka maupun suka, namun masih banyak teman-teman lain yang juga selalu ada buat ku termasuk teman-teman sesama Sains Nuklear (Wan, Kat, Fatin, dan masih banyak lagi). hmmmmmmmmm buanyyyyyyyyyyyyyyyyyak deh pokoknya,, hehehe
Ditahun kedua ini, aku mulai merasa semua yang diberikan ALLAH itu adalah yang terbaik, karna aku banyak bertemu dengan orang-orang yang sangat baik. Namun di saat keakraban mulai ku rasakan, lagi-lagi cobaan itu datang, Iwan teman indonesia dan satu jurusan ku pindah dari Sains Nuklear.
Ya ALLAH apalagi ini pikirku, kenapa tinggal aku sendiri di jurusan ini (baru mulai menyukai Sains Nuklear).
Rasa takut mulai terlintas di pikiranku, kenapa mereka (Tia dan Iwan) meninggalkan aku di jurusan ini sendiri, aku takut gagal karna mereka berdua bilang tak sanggup dengan jurusan ini.

Kuberanikan diri untuk berjumpa dengan Ketua Program Sains Nuklear, dia memberikan nasehat dan hatiku pun mulai yakin bahwa aku pasti BISA!!!!!!!!!!!!
Eh gak terasa, seiring berjalannya waktu, aku udah berada di tahun akhir di Sains Nuklear ini (yeayyy)
Opssssssssss,,,, jangan senang dulu rin, hehe
Ditahun akhir ini kami diberikan tugas akhir (Latihan Ilmiah/ Tesis, atau di Indonesia disebut Skripsi), dan aku mendapat penyelia yang menurut senior merupakan salah satu penyelia yang garang
duh rasanya sakit jantung di tahun 1 dulu kambuh lagi begitu aku dapat dia menjadi penyeliaku, tapiiiiiiiiiiiiii ternyata semua yang mereka bilang itu salah, penyelia ku merupakan penyelia terbaik yang pernah ku kenal
dia sangat membantu ku dalam berbagai hal sampai aku selesai menulis Latihan Ilmiah/Tesis ku
yeyeyeyeyeyeyeyeye,,,,,

Wait,,,wait,,,wait,,,
ne belum habis loh ceritanya, kan aku belum wisuda lagi
karna setelah Tesis kami harus menjalani Latihan Industri (Indonesia: magang) selama 3 bulan
dan cerita tentang Latihan Industri ini akan menyusul yaaa alnya dah capek juga ngetik nya
hehehe,,,
deeeeeeeeeeeee,,,
jumpa lagi yeeeeeeee
^_^



Kehendak-Mu (Pengalaman ku)

UKM 
apa itu?????? aku tak pernah mendengar nama itu. 
Malaysia ???????? bermimpi pun aku gak pernah untuk datang ke sana apalagi kuliah disana dan 
Sains Nuklear???????? mendengar namanya saja takut apalagi mempelajari nya. 
Tapi semua itu terjadi, aku kuliah di UKM (Univ Kebangsaan Malaysia tepatnya di Bangi, Selangor dengan jurusan Sains Nuklear.

July 2008

Serasa gak percaya, aku bergerak melangkah menjauhi negara tercintaku Indonesia. Sedih rasanya namun aku yakinkan diri bahwa ini adalah kehendak ALLAH dan pasti ada makna tersendiri didalamnya. Kini sampailah aku di negara yang sangat asing bagiku bersama dengan 14 teman yang baru ku kenal. Mereka berasal dari berbagai daerah di Riau seperti Pekanbaru, Bangkinang, Bengkalis, Pelalawan, Tembilahan (entah dimana adanya tembilahan pun aku gak tau hehehe ) dan aku sendiri berasal dari Bagan Batu, Rokan Hilir. 

Dan disinilah dimulainya perjalanan hidupku dalam menuntut ilmu di negara orang (Malaysia). Rasa takut menyelimuti hatiku disaat ku mulai menaiki bus berangkat ke kelas pertamaku, begitu sampai ku mulai percepat langkah menuju kelas karena takut terlambat. Dengan sedikit kelelahan akhirnya aku sampai di DK1SN. Yah disinilah kelasku, kelas pertama ku dan subjek pada hari itu adalah Asas Sains Nuklear. Aku langkahkan kaki memasuki ruangan,  ternyata sudah ramai orang didalam nya dan mereka sudah mempunyai teman masing-masing (karena waktu itu kami sudah terlambat 1 bulan datang ke UKM). 

Tertuju mataku pada satu tempat duduk kosong tak jauh dari tempat ku berdiri dan tanpa membuang waktu aku pun duduk disana. Ada seorang wanita disebelahku, wanita berjilbab dan aku pun mencoba untuk ramah padanya. Ku beranikan diri bertanya siapa namanya dan alangkah terkejutnya aku saat itu karena dia menjawab “ sorry, I don’t understand what do you say?? “ . Serasa mau lepas jantung ini mendengar jawaban dari nya karena tak pernah terbayang bagiku akan bicara dengan orang yang tak mengerti bahasa Indonesia ataupun melayu. Ku mencoba mengeluarkan kemampuan bahasa inggris yang ku pelajari sewaktu SMA, walaupun aku gak terlalu suka pelajaran itu, yah setidaknya aku tau sedikit. Ku mulai bertanya siapa namanya dan dari mana dia berasal, ternyata namanya adalah Saleha dan dia berasal dari Arab tepatnya di Qatar.  

Ternyata wanita disebelah Saleha memperhatikan kami dari tadi dan aku pun mulai berkenalan dengannya, namanya Siti Katrina dan panggilannya Kat. Hanya sebentar kami berkenalan karena tiba2 semua pelajar diam ketika seorang lelaki berkacamata, keturunan cina masuk kedalam kelas , yah dia adalah lecture kami Dr khoo (begitu mereka memanggilnya). Dr Khoo pun mulai mengajar dan sekali lagi aku terkejut saat dia membuka slidenya dan mulai mengajar, bahasa inggris ??? oh tidak pikirku. Dengan meraba-raba akhirnya aku mengerti sedikit tentang pelajaran hari ini dan diakhir kelas ada masalah lagi karena aku datangnya lambat 1 bulan jadi aku harus melapor kepada lecture, aq takut karena tadi dia menggunakan bahasa inggris . HUH,,,,Aku beranikan diri meminta pertolongan dengan kat untuk membantuku menjelaskan pada Dr. Khoo, dia pun membantuku sehingga Dr Khoo mengerti dan menerima dengan baik kedatangan ku di Sains Nuklear. 

Alhamdulillah ucapku karena sejauh ini berjalan dengan baik, aku pun berkenalan dengan 2 anak Indonesia yang sama jurusan dengan ku yaitu Tia (dari Dumai) dan Iwan (dari Aceh). Senangnya tau kalau aku punya teman 1 jurusan yang sama-sama orang Indonesia tapi itu semua hanya sebentar karena 1 minggu setelah aku bergabung di Sains Nuklear, Tia mengatakan padaku bahwa dia pindah jurusan ke Sains Marine. Sedih karena harapanku untuk belajar bersama dengan Tia musnah sudah. Tinggal lah Aku dan Iwan yang beratahan disana. Hari demi hari berlalu, akhirnya aku mendapat banyak teman yang bisa aku ajak untuk belajar bersama. Dan aku mulai bisa mngikuti cara belajar disini.

(bersambung........)